19 Cara Untuk Terhindar Dari Pilek dan Flu [Part 2]

10. Perbanyak Minum Air Putih


Cairan membantu mengencerkan keluarnya lendir dalam tubuh anda ketika anda sedang sakit, kata Dr Philips. Dia menyarankan untuk minum air putih sebanyak 2 liter sehari.

11. Ekstrak Elderberry

Sirup yang terbuat dari buah elderberry ini telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk infeksi virus. Dalam Jurnal Internasional Medical Research 2004, meminum ekstrak elderberry sebanyak 15 mililiter  dalam 4 kali sehari dapat mengurangi gejala flu.

12. Probiotik


Penelitian pada tahun 2012 yang membandingkan antara dua kelompok mahasiswa yang menderita pilek, kelompok yang mengonsumsi probiotik Lactobacillus rhamnosus pulih dua hari lebih cepat dari kelompok yang tidak mengonsumsi, dan memiliki gejala 34 persen lebih ringan.

13. Menggunakan Humidifier


Udara kering dalam ruangan membuat tenggorokan sakit dan akan membuat Anda batuk batuk. Sebuah humidifier membuat udara dalam ruangan menjadi lembab, sehingga udara yang Anda hirup dalam ruangan akan membantu meringankan gejala flu.

14. Kari Hijau


Cabai dan makanan pedas dapat membantu untuk membersihkan sinus anda dari pilek. Sebuah studi pada tahun 2011 menemukan bahwa, obat semprot hidung yang dibuat dengan bahan kimia yang disebut capsaicin dibuat dari cabai, dan dapat dengan cepat menghilangkan hidung yang mampet.

15. Menghirup Minyak Esensial

 Dr. Chasse merekomendasikan pasiennya untuk melakukan ini, beberapa kali dalam sehari, teteskan minyak kayu putih atau thyme ke air yang mendidih, kemudian hirup aromanya. Aroma yang dihasilkan dari campuran tersebut akan membuat saluran udara anda terbuka. 

16. Hentikan Olahraga


Anda mungkin berfikir ketika sedang flu, berolahraga dapat membuat anda lebih baik. Namun kenyataanya tidak, tubuh Anda butuh istirahat untung menghemat energi agar dapat melawan virus.

17. Berkumur Dengan Air Garam Hangat


Orang tua jaman dulu sering berkumur dengan air garam hangat, ini benar benar membantu tubuh Anda untuk melawan patogen. Terlebih lagi air hangat yang dicampur dengan garam dapat meringankan peradangan dalam tenggorokan, melonggarkan lendir, dan membantu membunuh kuman. Cukup larutkan 1/2 sendok teh garam kedalam air hangat, lalu berkumur.

18. Mengonsumsi Madu


Cukup satu sendok madu setiap hari, itu dapat menjadi antimikroba dan menenangkan tenggorokan yang teriritasi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "19 Cara Untuk Terhindar Dari Pilek dan Flu [Part 2]"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: 19 Cara Untuk Terhindar Dari Pilek dan Flu [Part 2]