8 Alasan Kenapa Google Pixel Lebih Baik dari iPhone

iPhone adalah smartphone berteknologi canggih yang tentunya semua orang mengetahui ketangguhan dan usebility dari smartphone tersebut. Siapa yang tidak mengetahui iPhone sekarang ini, banyak dari kalangan muda dan tua menggunakannya sebagai perangkat pendukung sehari - hari. Statistik pun mencatat, 42,7 % manusia di dunia menggunakan iPhone, sisanya 2,8% pengguna microsoft, 0,7% blackbarry, 1,2% perangkat lainnya. dan sisanya sebanyak 52,6 % adalah pengguna android. 

Walaupun dari segi statistik memang pengguna android lebih banyak sekitar 9,9% dibanding iPhone, namun tetap saja 2 brand pemegang gadget dunia ini selalu menjadi perhatian, manakan yang lebih baik. Disini saya akan coba bandingkan iPhone 6S dengan Google Pixel XL karena saya sudah sekitar 9 bulan lebih menggunakan iPhone 6S, selain itu iPhone 6S tidak jauh berbeda secara keseluruhan dengan iPhone 7 dan kinerjanya masih sebanding, hanya saja kamera iPhone 7 lebih baik dibanding dengan iPhone 6S.

Tak perlu bicara panjang lebar lagi, mari kita bahas tentang kenapa Google Pixel Lebih baik dibanding iPhone dari segi feature.

Pixel XL vs iPhone

1. Pixel Lebih Ringan 

pixel
Pixel Ringan
Google pixel lebih ringan dibanding dengan iphone, berat dari iPhone 6S yang saya gunakan sebagai gadged sehari - hari beratnya 192 gram, namun pixel xl dengan dimensi yang sama memiliki berat 168 gram. iPhone 7 Plus lebih ringan sedikit dibanding dengan 6S yaitu sekitar 188 gram. Jadi Pixel XL lebih ringan dibandingkan dengan iPhone.

Walaupun Pixel lebih ringan dibanding dengan 6S atau iPhone 7 Plus, namun perfoma dari smartphone buatan google ini tidak bisa dianggap sepele.

2. Layar Pixel Lebih Menawan

layar
Layar Pixel 
Dari gambar disamping, kedua foto itu diambil dari sudut dan tempat yang sama di waktu yang sama, anda dapat melihat hasil dari Pixel XL lebih baik dibandingkan dengan iPhone 6S. Gambar yang dihasilkan dari Pixel lebih menawan karena dibalut dengan layar LCD Amoled.

Design layar LCD Amoled dari Pixel mengalahkan Retina Display yang ada di iPhone 6S, iPhone 7 Plus memiliki layar 1080p yang cukup baik dan tajam, namun layar milik pixel dengan 1440p lebih baik dibanding iPhone.

3. Pixel Lebih Aman

cases
cases
Saya tidak suka menggunakan cases, karena kesan mewah dari smartphone yang saya gunakan jadi tidak terlihat. Tetapi ketika saya menggunakan iPhone, saya terpaksa harus menggunakan cases, karena iPhone tidak dilengkapi logam atau pengaman dari benturan di ujung - ujung nya, sehingga ketika iPhone jatuh, akan terlihat sekali dampak dari benturannya. 

Di Google Pixel memberika kaca inlay pada punggung smartphone nya yang membuat smartphone ini tidak licin ketika kita memegangnya dan akan terasa lebih aman, walaupun tidak terlihat begitu bagus di pixel yang berwarna hitam.

4. Fast Charging 

charging
Fast Charging
Dari gambar disamping adalah hasil pengujian dari channel SuperSaf TV di youtube. Dari gambar disamping menunjukkna hasil fast charging dari 3 device yaitu Pixel XL, iPhone 7 Plus, dan Galaxy S7. 

Setelah 2 jam pengisian, Pixel XL hampir mencapai 100%, sedangkan iPhone 7 baru mencapai 72%. Ini berkat dari teknologi fast charging dari usb tipe baru yaitu usb Type C.







5. Pixel Lebih Cepat dibanding iPhone


Terlihat dari video diatas, Google Pixel XL memiliki peforma yang lebih cepat dibandingkan iPhone 7.

6. Baterai Pixel Lebih Awet

Dibandingkan dengan iPhone, ketahanan baterai Pixel lebih baik, itu karena didukung oleh fitur Doze dari Android yang sangat efektif menghemat daya. Fitur Doze dapat mengurangi komsumi baterai dengan cara mematikan aplikasi yang sedang tidak dibutuhkan ketika smartphone ini digunakan atau ketika dalam mode stand by.

7. Pixel Lebih Kecil, Namun Memiliki Ukuran Layar yang Sama

kecil
Lebih Kecil
Perbedaan dimensi body dari Google Pixel dibanding dengan iphone lebih kecil. iPhone menggunakan rasio layar bezel sebesar 67,7 % ke body smartphone, sedangkan Pixel XL menggunakan rasio layar to bezel sebesar 71.2%. Inilah yang membuat body Pixel XL lebih kecil dibanding dengan iPhone.








8. Saya Senang Menggunakan Android

android
Android Better than IOS
Saya lebih senang menggunakan Android dibanding dengan IOS. IOS masih belum menemukan cara untuk push notifikasi lebih baik dari pada Android, sering seklai terjadi error notifikasi. Sedangkan di Android, saya dapat mengelola notif lebih mudah walaupun laya sedang di kunci. 

Dan di Android saya dapat mengatur full setting walaupun kita tidak masuk ke menu setting, kita bisa mengatur semua setting dari notifikasi walaupun layar atau smartphone sedang terkunci.

Pada Android juga memiliki tombol navigasi yang tetap pada tempatnya, jadi kita tidak perlu banyak adaptasi untuk setiap aplikasi yang kita install di smartphone kita. Sedangkan IOS tidak memiliki tombol back yang tetap, setiap applikasi memiliki tombol back yang berbeda - beda, sehingga kita perlu beradaptasi lagi ketika kita menginstall applikasi baru.

IOS memiliki siri, Android juga punya google asisten. Namun Google Asisten lebih baik dibanding dengan Siri nya IOS. Siri hanya dapat merecognize bahasa inggirs sehingga dia dapat memberika informasi ke kita juga dalam bahasa inggirs. Namun Google Asisten dapat memberikan informasi dalam bahasa Indonesia, mana yang akan anda pilih ? 

SUMBER

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Alasan Kenapa Google Pixel Lebih Baik dari iPhone"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: 8 Alasan Kenapa Google Pixel Lebih Baik dari iPhone