9 Tips Pintar Untuk Mengatasi Promo Akhir Tahun

diskon
Diskon
Apa yang akan anda fikirkan ketika ada mendengar kata promo ? akan ada penawaran harga yang murah ? atau diskon yang besar - besaran ? Ketika anda mendengar kata promo apakah anda akan menghampiri toko atau mall pemberi promo ?

Ya, kebanyakan orang indonesia senang sekali dengan diskon, atau barang dengan kulaitas bagus namun harga yang miring, bahkan jika bisa mereka mendapatkan barang sebagus mungkin dengan harga semurah mungkin. Namun tidak banyak tempat yang menawarkan barang dengan diskon yang relatif tinggi diwaktu - waktu biasa, kebanyakan dari toko - toko atau mall - mall memberikan diskon besar - besaran di setiap periode akhir tahun seperti sekarang ini.

Namun jika anda tidak pintar - pintar dalam belanja, uang anda akan habis seketika jika anda hanya melihat harga yang murah dari sebuah produk. Untuk itu berikut 21 Tips pintar untuk anda yang akan menghadapi banjir promo di akhir tahun ini. 

1. Jangan Membeli Gadget Yang Tidak Perlu

Memang Banyak diskon diakhir tahun ini, diskon tersebar dimana - mana, namun usahakan diri anda untuk mengontrol itu dan tidak membeli gadget yang sebenarnya tidak anda perlukan

2. Jangan Membeli Pakaian yang Tidak Penting

Pastinya akan banyak sekali diskon di mall - mall untuk pakaian, namun jika anda sudah memiliki suatu pakaian dengan model atau type yang sama, baiknya anda tidak membeli pakaian tersebut walaupun sedang diskon. Anda dapat mengalokasikannya ke pengeluaran yang lain.

3. Gantilah Barang Yang Sudah Kusam dan Sering Anda Pakai

Jika anda memiliki pakaian yang sudah lama dan sering anda pakai, atau anda memiliki sendal yang sudah sering anda pakai namun sudah terlihat kusam dan tidak enak di pakai. Gantilah itu semua dengan yang baru, karena memang saat diskon akhir tahun ini adalah saat anda dapat membeli barang dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di hari hari biasa. Namun ingat, tetap jaga nafsu anda untuk berbelanja !

4. Jangan Membeli Perhiasan Untuk Seseorang Yang Anda Tidak Tau Seleranya

Memang bagi beberapa perusahaan, akan ada yang memberikan tunjangan hari raya dua kali dalam setahun, dan anda ingin memberikan sesuatu kepada seseorang yang anda suka. Namun Jika anda tidak mengetahui selera orang tersebut, akan menjadi sesuatu yang hanya akan menghaburkan urang karena si dia tidak suka atau seleranya berbeda.

5. Jangan Membeli Parfume Sebelum Mengetahui Seleranya

Lagi - lagi tentang selera, ya memang jika anda ingin memberikan sesuatu kepada seseorang, tentunya anda harus tau apa yang dia suka. Terlebih untuk parfume, karena jika wanginya tidak dia sukai, makan akan sangat mungkin barang yang anda beli itu tidak terpakai.

6. Jangan Malu Walau Hanya Memberikan Uang Atau Kartu Ucapan

Ya, bagi anda yang merayakan natal. Memberikan katru ucapan natal saja sudah cukup jika anda memang tidak memiliki budget lebih untuk memberi. Atau hanya sekedera memberika urang jajan bagi saudara atau sepupu anda yang masih kecil, itu sudah cukup menghibur.

7. Jangan Telalu Banyak Memilih Ketika Berbelanja.

Ketika anda sendang berbelanja di mall atau toko, baiknya anda membeli sesuatu tanpa harus membanding - banding kan terlalu lama.

8. Dan Jangan Juga Membeli Barang Tanpa Perbandinga.

Jika anda sedang jalan ke suatu toko, tiba - tiba anda melihat berang dan anda langsung jatuh cinta dengan barang tersebut. Stop untuk latah membeli ! Bandingkan barang tersebut dengan barang yang dijual di toko atau tempat lain, agar anda mendapatkan kuliats dan harga terbaik.

9. Jangan Membelikan Seseorang Tanpa Tau Kebutuhannya.

Anda mungkin peduli dengan seseorang, namun jika anda ingin membelikan sesuatu untuk orang yang anda sayangi, pastikan anda tau kebutuhannya. Karena jika anda memberikan sesuatu yang dia tidak suka atau dia tidak butuh, bisa jadi hadiah anda hanya akan disimpan didalam lemari tanpa dia tau akan terpakain untuk apa.

SUMBER

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Tips Pintar Untuk Mengatasi Promo Akhir Tahun"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: 9 Tips Pintar Untuk Mengatasi Promo Akhir Tahun