6 Kota dengan Street Food Terbaik

street food terbaik

Mungkin anda sudah tidak asing dengan street food, di indonesia terutama, banyak sekali penjual kaki lima yang memang menjajakan manakan mereka di pinggiran jalan. Bagi anda yang pernah bepergian keluar negri seperti ke New York, disana banyak pula yang menjual makanan street food seperti hot dog yang bisa anda dapatkan dipinggiran jalan New York, atau anda yang sudah pernah berpergian ke bangkok, tidak lengkap rasanya jika anda belum mencicip boat noodle yang dijual dipinggiran jalanan bangkok.

Meskipun hampir setiap kota menawarkan berbagai macam street food, namun demikian street food selalu punya satu kesamaan, yakni menjual makanan khas dari daerah tersebut, sehingga menjadi ajang untuk mencicipi kuliner setempat dengan rasa yang asli.

Untuk itu kami mencoba mendaftar beberapa negara dengan kota yang memiliki street food yang lezat di Dunia.

Singapura

Singapura adalah kota dengan street food paling aman di dunia, dikarenakan regulasi dan peraturan yang sangat ketat, menjadikan para penjual menjual makanan dengan tingkat kehiginenisan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pemerinta singapura.

Ada beberapa rekomendasi tempat street food di singapura, yaitu Maxwell Food Center, jaraknya tidak jauh dari chinatown, tempat ini adalah tempat food street paling terkenal di singapura. Jika anda penikmat makanan pedas, Hong Lim Food mungkin cocok untuk anda yang sedang bepergian ke singapura, menyajikan makanan dasar seafood, anda pasti akan menyukainya. Dan bagi yang ingin menikmati sesuatu yang berbeda, Lagoon Food Village dapat menjadi tempat yang menarik, dengan toko yang berhadapan dengan pantai, ada akan merasakan sensasi street food yang menarik. 

Sydney 

Jangan khawatir akan kebersihan makanan di kota ini, dengan adanya regulasi makanan yang ketat dan inspeksi makanan yang dilakukan pemerintah kota sydney kepada pemiliki lapak street food menjadikan makanan di kota ini terjamin kualitasnya, dan yang pastinya enak. Ragam makanan food truck tersaji disini, yang perlu anda khawatirkan adalah anda akan menjadi gendut karena banyak makan. 

Namun tidak seperti di singapura, anda hanya tinggal datang ke tempat yang ingin anda tuju lalu pesan makanannya. Di Sydney, food truck untuk street food di sydney terus bergerak dan tersebar di seluruh kota sydney. Cara terbaik untuk anda melacak mereka adalah dengan mengunduh aplikasi Sydney Food Truck, sehingga anda dapat mengetahui persis makanan apa yang ingin anda beli serta lokasi food truck nya.

Rekomendasi kami untuk anda yang ingin mencicipi makanan di Sydney adalah Burger Fatboy dan Truffle fries di Mister Gee Burger Truck. 

Istanbul

Jika anda mencari street food, Istanbul lah tempatnya. Di pinggiran jalan adalah tambang makanan yang bisa anda cicipi di jalan Istanbul. Anda dapat menemukan berbagai macam makanan seperti bagel dan pizza turki (lahmacun). Street food dapat anda temukan hampir disetiap blok di Istanbul, namun baiknya anda harus membaca referensi terlebih dahulu jika ingin memebli makanan di Istanbul, karena saking banyaknya street food, tentunya ada yang berkualitas dan ada pula yang kurang. 

Saran dari kami untuk anda yang ingin mencicipi makanan di Istanbul, ialah Lahmacun, pizza khas turki yang disi dengan daging, bawang dan rempah rempah. Anda juga dapat mencoba Misir, yaitu jangung rebus khas turki, atau Kokrec, usus domba yang ditusuk dengan dicampur roti manis dan dipanggang di atas arang.

Bangkok 

Bangkok terkenal dengan jajanannya yang bervariasi dan kaya rasa. Saat traveling ke sana, pastikan Anda mencoba beragam makanan andalannya. Masyarakat Bangkok senang ngemil. Maka dari itu, terciptalah banyak makanan dan jajanan menggoda yang tersebar di seluruh kota. 

Berikut makanan yang kami rekomendasikan untuk anda yang ingin bepergian ke bangkok. Tom yam, Pad thai, Som tam, Moo ping, Guay teow, Khao pad poo, dan kecoa goreng.

Marrakesh

Street food di Marrakesh adalah salah satu yang paling menarik di dunia, dengan berbagai macam campuran rempah - rempah, warna, dan tekstur. Meskipun keamanan pangan bukanlah hal yang paling utama di Marrakesh, namun anda tidak perlu khawatir, karena inspeksi sering dilakukan oleh pemerintah Marrakesh. 

Rekomendasi makanan dari kami untuk Marrakesh adalah ghoulal, B'stilla, ma'qooda, dan Chebakia.

Mumbai

Dengan lebih dari 200 ribu penjual makanan street food di mumbai, Anda dapat dengan puas mengeksplorasi street food disana. Namun anda harus berhati - hati, dari sekian banyak penjual street food, hanya 17.000 an penjual yang berlisensi menjual makanan yang sehat. 

Jika anda berada di mumbai, anda harus mencoba mengunjungi Shivaji dijalan rajwadkar, disana anda akan mencicipi vada pav segar yang dimasak dan disajikan setiap hari. Anda juga dapat mencoba pav bhaji(kari sayuran pedas disajikan dengan roti mentega) dikios - kios seperti pantai juhu dan bhelpuris.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Kota dengan Street Food Terbaik"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: 6 Kota dengan Street Food Terbaik