Foto Menakjubkan Pembangunan Menara Eiffel Tower

menara eiffel tower
Menara Eiffel Tower
Menara Eiffel Tower, merupakan menara besi yang dibangun di Cham de Mars ditepi sungai Sine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

Dinamai sesuai dengan nama perancangnya, Gustafve Eiffel, Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia. Lebih dari 200 juta orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya pada tahun 1889. 

Struktur ini dibangun antara tahun 1887 sampai dengan 1889. Struktur besi menara eiffel berbobot 7.300 ton, sementara keseluruhan struktur termasuk komponen non-besi berbobot 10.000 ton. 

Penasaran dengan bagaimana menara ini dibuat, berikut adalah historis pembuatan menara eiffel yang diambil dari foto - foto yang diabadikan dalam pembuatan menara ini.

Menara Eiffel ini dimanai sesuai dengan nama insinyurnya, yaitu Gustave Eiffel, yang mendesain konstruksi menara. Berikut adalah foto beliau dan rekannya yang berdiri dekat dengan tangga.

Gustave Eiffel


Pembangunan dimulai pada tahun 1887. Disain dari menaran ini membutuhkan 18.038 Besi tempa dan 2,5 juta paku.

Konstruksi Menara


Sekitar 300 pekerja yang dipekerjaan untuk membangun struktur yang rumit.

Konstruksi Menara Eiffel


Berkat tindakan pencegahan kecelakan seperti rel, dari total pekerja yang membangun menara eiffel, hanya 1 orang saja yang meninggal selama proses pembangunan.

Konstruksi Menara Eiffel


Menara eiffel  ini dibangun hanya dalam kurun waktu 2 tahun, seselesainya pembangunan, menara ini dipamerkan pada pameran Universal 1889 di Paris sebagai bentuk perayaan 100 tahun Revolusi Perancis.

Pembangunan Menara Eiffel

Pemerinta Paris meluncurkan panggilan terbuka untuk tender design pada tahun 1886, dan lebih dari 100 perusahaan yang datang untuk mengikuti tender pembangunan. Ide Eiffel terpilih dengan suara terbanyak dari parlemen, sementara pengajuan yang ditolak adalah pembangunan mercusuar, menara air, dan guilotine raksasa.


Design Menara Eiffel

Menara Eiffel menjadi struktur tertinggi di Dunia sampai pada tahun 1930, setelah nya Gedung Chrysler di New York melampaui ketinggiannya.

Proses Pembangunan Menara


Tepat Waktu dan sesuai anggaran, menara Eiffel selesai pada tanggal 15 Maret 1889. Grand Opening berlangsung 3 bulan kemudian.

Pameran Menara Eiffel

Banyak pengunjung datang setelah grand opening berlangsung


Orang Berdatangan

Para pengujung dapat menggunakan elevator hidrolik menara untuk naik.


Elevator Menara Eiffel


Pada cuaca yang cerah, anda dapat melihat sejauh 42 mil dari puncak menara eiffel. Foto dibawah ini adalah foto yang diambil dari tahun 1889 saat banyak orang melihat kota paris dari menara eiffel.

Melihat Kota Paris


Tidak lama setelah pengerjaan selesai, lampu gas mulai dipasangkan disepanjang blok menara. Dibawah ini adalah foto yang diambil pada tahun 1890 untuk pameran universal tahun 1900, sekitar 5000 bola lamu dipasangkan.

Lampu Menara Eiffel

Pada tahun 1898, sebuah antena radio ditambahkan di puncak menara eiffel. Dibawah adalah foto pekerja yang sedang memasangkan antena radio tersebut.


Pemasangan Radio


Sekarang, Setelah 128 tahun menara eiffel dibangun, menara ini menjadi simbol paling ikonik di paris.


Menara Eiffel Tower


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto Menakjubkan Pembangunan Menara Eiffel Tower"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: Foto Menakjubkan Pembangunan Menara Eiffel Tower